Pages

Welcome.....

SELAMAT DATANG di blog ngocol politik. Tempat gue ngocol segala macam topik dari mulai masalah politik, berita terkini, opini publik, pengetahuan populer hingga humor. Blog ini 100% buah pikiran anak negeri, bebas dari afiliasi politik dan SARA. Semua orang boleh baca, syaratnya ga boleh sakit hati ha ha.! So, enjoy my blog!

Jun 4, 2014

Ramalan Kepribadian Capres Cawapres 2014

Di posting kali ini, saya coba ngelanjutin ramalan kepribadian capres-cawapres berdasarkan shio.  Karena sekarang sudah mengerucut jadi 2 pasang capres cawapres, jadi saya fokus sama kedua pasangan tersebut. Agar lebih komprehensif, saya coba masukan analisis zodiak sebagai pelengkap termasuk contoh sejumlah pemimpin negara yang memiliki shio yang sama dengan tiap capres/cawapres.
Ini dia hasil analisisnya:
1  Prabowo
Prabowo lahir pada 17 Oktober 1951. Termasuk Shio Kelinci dengan unsur Logam dan sifat Yin.
Shio Kelinci melambangkan keanggunan dan kebaikan. Cenderung lemah lembut dan sopan santun. Wataknya pendiam serta biasanya memilih hidup penuh ketentraman dan kedamaian.
Dalam pekerjaan, Kelinci sangat cekatan. Dia termasuk cermat dalam menilai segala sesuatu. Berotak cemerlang dan luwes dalam bergaul. Kelinci sangat lihat bernegosiasi. Dia terkenal penuh kesabaran tapi otaknya selalu bekerja mencari peluang. Ketenangan dan kecerdasannya membuatnya selalu sukses dalam tawar menawar. Tidak pernah melewatkan peluang sekecil apapun untuk sukses.
Analisis:
Secara umum, Prabowo cukup cocok jadi Presiden. Karakternya yang cerdas, pandai bernegosiasi serta kelincahannya bermanuver membuatnya akan jadi presiden yang cukup populer. Sayangnya ada satu kelemahan dari pribadinya yang sangat gawat yaitu kecenderungannya untuk menghindari konflik. Indonesia adalah negara yang penuh intrik politik dan sarat dengan konflik kepentingan. Disaat seperti ini, Prabowo sulit diharapkan dapat menanggulangi semua kesulitan yang terjadi. Dia memang akan mampu mendamaikan konflik dengan kepandaiannya bernegosiasi, tapi saat harus bertindak tegas, dia akan mengalami kesulitan. Karakternya yang kompromistis juga akan menyebabkan ia mengalami kesulitan bertindak tegas, terutama saat harus memberantas kasus korupsi.
Kekurangan: Perasaannya cenderung berubah-ubah (moody), tidak suka konflik, cenderung memanjakan diri
Bintang: Libra (23 sept-23 okt). Melambangkan timbangan. Sifat: Mepesona tapi penuh keraguan dan kebimbangan. Bisa  bersikap adil dan memiliki naluri yang kuat.
Karir yang cocok: Menteri Luar Negeri, Kepala BIN, Pengacara,  Sekjen PBB
Pemimpin negara dengan shio yang sama:
·        Fidel Castro-Cuba (lahir 13 Agst1927)
·        Yitzhak Jazernicki-Israel (15 Okt 1915)
·        Augusto Pinochet-Chile (25 Nov 1915)
·        John Howard-Australia (26 Juli 1939)
·        Jean-Claude Duvalier-Haiti (3 Juli 1951)

2  Jokowi
Jokowi Lahir pada 21 Juni 1961. Menurut Shio China, Jokowi termasuk Shio Kerbau berunsur logam dengan sifat Yin.
Kerbau adalah lambang dari kemakmuran. Orang dengan Shio Kerbau biasanya ulet, sabar dan pekerja keras. Penampilannya selalu tampak tenang dan kalem. Cenderung memperlakukan orang lain dengan baik.
Dalam pekerjaannya, Shio Kerbau memiliki rasa tanggungjawab yang besar. Senang melakukan segala sesuatu secara sistematis, bertahap dan terukur. Sifatnya yang pekerja keras dan pantang mundur membuatnya mampu mengukir prestasi yang tinggi.
Shio Kerbau memiliki kepribadian yang kuat, tidak mudah dipengaruhi orang lain. Karakternya yang ulet, sabar dan tenang membuatnya bisa  sangat diandalkan ketika menghadapi situasi kritis.
Analisis:
Karena keras kepala dan terlalu serius, Jokowi ga cocok jadi suami atau pacar. Tapi dibanding capres lainnya, dialah yang paling cocok jadi presiden RI saat ini. Kenapa? Karena kita saat ini tidak membutuhkan presiden yang lemah lembut, presiden yang murah senyum atau presiden yang pandai kompromi. Di masa krisis seperti ini kita butuh presiden yang super tangguh, pekerja keras, ulet dan tahan banting. Sabar menghadapi cobaan dan kuat dengan pendirian, tidak bisa dipengaruhi, tidak bisa dirayu dan tidak bisa dimanipulasi siapapun.
Satu-satunya shio yang cocok dengan karakter tersebut hanyalah Shio Kerbau. Dan kebetulan Jokowi punya Shio ini. Dibalik sosoknya yang pendiam dan lembut, Jokowi memiliki pendirian yang super kuat. Sebagai Shio Kerbau, ia akan berjalan lurus pantang mundur. Dia akan tabrak semua rintangan yang ada.Tidak ada yang bisa mempengaruhi pendiriannya. Mampu melabrak semua rintangan. Menghajar politikus busuk, menelikung koruptor, mengebiri kapitalis dan menghajar siapapun yang coba-coba mengkerdilkan bangsa dan negara.
Sayangnya kita tidak bisa memprediksi apakah Jokowi bisa mulus lenggang kangkung menuju kursi presiden RI. Soalnya dia punya satu kelemahan yaitu sulit berkompromi. Dia itu berjalan dengan keyakinannya sendiri. Tidak mau kongkalingkong, tidak mau bernegosiasi. Semua akan dia terabas tanpa mempedulikan pendapat orang lain. Orang seperti biasanya dibenci tapi dibutuhkan. Semua partai politik butuh dia, tapi dalam waktu bersamaan mereka juga membencinya. Akan banyak yang menjegal dia di pencapresan kali ini. Apakah Jokowi mampu menembus politik jahat negeri ini? Kita tunggu saja waktunya!
Kekurangan: Keras kepala, mudah berprasangka, terlalu serius, tidak romantis
Bintang: Gemini (21 mei-21 juni). Melambangkan Si Kembar. Pandai bicara, lincah, peka, tapi cenderung tidak stabil, mudah berubah-ubah dan penggugup.
Karir yang cocok: Presiden masa krisis, Ketua KPK/BPK
Pemimpin negara dengan shio yang sama:
·        Presiden Soekarno-RI (lahir 6 Juni 1901)
·        Barack Obama-AS (4 Agust 1961)
·        Margaret Tatcher-Inggris (13 Okt 1925)
·        Leonel Jospin-Perancis (12 Juli 1937)
·        Keizo Obuchi, Ryutari Hashimoto, Yoshiro Mori-Japan (ketiganya lahir antara Juni-Juli 1937)
·        Richard M. Nixon-AS (9 Jan 2013)
·        Jawaharlal Nehru-India (14 Nov 1889)
·        Giorgio Napolitano-Italy (29 Juni 1925)
·        Willy Brandt-Jerman (18 Des 1913)

3  Hatta Rajasa
Hatta lahir pada 18 Desember 1953. Termasuk Shio Ular dengan unsur Air dan sifat Yin.
Shio ular melambangkan kepandaian berfikir. Pribadi yang anggun, bijak, lemah lembut dan sedikit ‘mistis’. Menyenangi semua yang indah dan halus seperti musik, buku dan lukisan.  Orang dengan Shio ular biasanya tidak mau menunda masalah. Setiap masalah akan coba diselesaikan dengan baik. Ia cepat memahami setiap kesalahan dan akan langsung memperbaikinya sebisa mungkin. Shio ular cenderung posesif dan banyak menuntut. Ia cenderung tidak akan pernah memaafkan teman yang pernah menyakitinya. Kebenciannya ditunjukan dengan bersikap dingin, menutup mulut dan tidak mau berkomunikasi. Dibalik itu ia adalah orang yang luar biasa sabar dan berotak tajam.
Kekurangan: terlalu mengandalkan penilaiannya sendiri, cenderung sulit mempercayai teman, masih percaya mistis/takhyul, tidak ragu menghantam lawan yang menghalangi kepentingannya
Bintang: Sagitarius (23 Nov-21 Des). Melambangkan Pemanah. Cerdas, pandai, suka kebebasan, mandiri, jiwa petualang, pandai diplomasi, berpandangan luas .
Karir yang cocok: Menteri Keuangan, Ekonom, Direktur BI, Politikus.
Pemimpin negara dengan shio yang sama:
·        Dominique de Villepine-Perancis (lahir 14 Nov 1953),
·        Guy Verhofstadt-Belgia (11 Apr 1953)
·        Benazir Bhutto –Pakistan (21 Juni 1953)
·        Tony Blair-Inggris (6 Mei 1953)

3  Jusuf Kalla (JK)
JK lahir pada 15 Mei 1942. Termasuk Shio Kuda dengan unsur Air dan sifat Yang.
Shio kuda biasanya bersifat periang, gesit, luwes, memiliki semangat hidup yang tinggi serta cepat dalam pengambilan keputusan. Orang dengan shio kuda biasanya berpenampilan hangat, ramah dan pandai bergaul. Kemandirian merupakan cirinya yang menonjol. Ia tidak pernah mau bergantung pada orang lain dan tidak mau diatur siapapun. Cenderung tidak menyukai jadwal ketat serta prosedur baku. Ia akan melabrak aturan-aturan lama yang dianggapnya kuno.
Shio kuda cenderung tidak menyukai jam kerja tetap dan rutinitas. Ia bisa bekerja siang malam tanpa henti, tapi dilain waktu ia malas melakukan apapun dan lebih memilih bersenang-senang. Shio kuda berotak tajam, pandai bergaul dan jago masalah keuangan.
Shio kuda menyukai keramaian dan senang berada di sekitar teman-teman yang berpemikiran sama. Dari sisi perilaku, Shio Kuda dicirikan dengan prilakunya yang luwes, reaksi spontan dan gaya bicara yang serba cepat serta cenderung tidak sabar dengan kelambanan. Pandai mengatasi masalah dengan langkah-langkah konkrit, cepat dan inovatif.
Kekurangan: Keras kepala, mudah meledak, ceroboh, sukar ditebak keinginannya, tidak suka dikekang aturan, sedikit ‘playboy’.
Bintang: Taurus (21 Apr-20 Mei). Melambangkan Banteng. Sifat: praktis, ramah, inovatif, memiliki jiwa toleransi tapi cenderung materialistik dan keras kepala
Karir yang cocok: Perdana Menteri/Menko, Kepala TNI/Polisi, Hakim, Ketua MA
Pemimpin negara dengan shio yang sama:
·        Geoffrey Palmer, David Lange-New Zealand (21 Apr, 4 agst 1942)
·        Hu Jintao -China (lahir 21 des 1942)
·        Ali Abdullah Saleh-Yaman (21 Mar 1942)
·        Johanna Sigurdardottir-Islandia (4 Okt 1942)

Nah itulah kira-kira analisis saya tentang karakter para capres  cawapres berdasarkan shio dan zodiak. Sekarang terserah anda mau memilih yang mana. Percaya pada analisis saya atau lebih mempercayai feeling anda. Ini negara demokrasi, kita bebas memilih. Siapapun yang jadi Presiden, kita dukung sepenuh hati. SETUJU!***

No comments:

Post a Comment