Pages

Welcome.....

SELAMAT DATANG di blog ngocol politik. Tempat gue ngocol segala macam topik dari mulai masalah politik, berita terkini, opini publik, pengetahuan populer hingga humor. Blog ini 100% buah pikiran anak negeri, bebas dari afiliasi politik dan SARA. Semua orang boleh baca, syaratnya ga boleh sakit hati ha ha.! So, enjoy my blog!

May 12, 2014

Humor JOKOWI (Part 1)


Iseng-iseng bikin HUMOR tentang JOKOWI. Ini dia hasilnya.....
(Kalau mau di copas, tolong sebutkan sumbernya ya, biar ga kena sanksi UU Hak Cipta ha ha...)

1 SIAP BOTAK
Joni, Jana dan Jono ingin merayakan kemenangan Jokowi jadi Presiden. Sebagai bentuk sukacita, mereka sepakat untuk menggunduli kepalanya masing-masing.

“Pokoknya semuanya harus ke Tukang Cukur. Besok pagi kita kumpul lagi disini tuk lihat hasilnya. Siapa yang paling plontos, dialah yang berhak ngaku sebagai pendukung Jokowi sejati!” Kata Joni.
Esok paginya Joni dan Jana kembali berkumpul. Mereka langsung menyombongkan hasilnya.
“Lihat, saking cintanya pada Jokowi, gue plontosin semua rambut di kepala gue. Bahkan gue gue kerok kulit kepala gue pake silet!” Kata Joni sambil memperlihatkan kepalanya yang licin.
“Ah itu sih masih belum seberapa!” Jawab Jana. “Demi Jokowi, gue tidak hanya plontosin kepala, tapi semua bulu-bulu di muka gue termasuk kumis dan jenggot gue bersihin semuanya!”
Ketika mereka berdua sedang asyik ngobrol, tiba-tiba datang Jono.
“Lho kok kamu nggak cukur rambut?” Tanya Joni ke Jono.
“Udah kok!” Kata Jono.
“Mana? rambut kepalamu masih lebat kayak gitu kok!”.
“Sumpah, gue udah cukur. Cuma cukurnya di bagian badan yang ga kelihatan!” Jawab Jono.
“Dimana?”
“Nanti deh gue lihatin hasilnya. Gue mau ke tukang cukur dulu, kemarin celana dalem gue ketinggalan disana!”

2 HADIAH
Jokowi baru saja dilantik jadi Presiden RI. Ketika sedang meninjau istana kepresidenan, tiba-tiba seorang ajudan memberitahu Jokowi bahwa ada seorang kakek-kakek datang untuk menemuinya. Jokowi pun langsung menemui si kakek di depan gerbang istana.
“Ada apa, Kek?” Tanya Jokowi.
“Anu Nak Jokowi, kakek mau beri hadiah sebagai bentuk rasa syukur kakek atas kemenangan Nak Jokowi jadi Presiden!” Jawab si Kakek.
“Ah ga perlu repot-repot, Kek. Doanya saja sudah cukup kok!” Jawab Jokowi terharu.
“Ga apa-apa, Nak. Soalnya kakek kasihan pada Nak Jokowi. Nak Jokowi kan hobi blusukan. Nah, dulu aja Nak Jokowi kerepotan blusukan di Jakarta. Apalagi sekarang jadi Presiden, pasti blusukannya harus ke seluruh Indonesia!”
 “Baiklah, saya akan terima hadiah dari kakek. Ngomong-ngomong apa dimana hadiahnya, Kek?” Tanya Jokowi.
“Hadiahnya ada seribu buah. Semuanya sudah kakek masukin ke dalam truk!” Kata si Kakek sambil menunjuk sebuah truk yang terparkir di depan pintu istana.
“Wuah, banyak sekali. Memangnya apa hadiahnya, Kek?”
“Sepatu bot!”

3 SURGA
Seribu tahun dari sekarang, dunia kiamat. Seluruh rakyat Indonesia mati. Mereka yang selama hidupnya melakukan perbuatan baik, diminta berbondong-bondong berbaris depan pintu surga. Setelah semuanya berkumpul, Malaikat Penjaga surga memberikan pengumuman “Sodara-sodara mantan Rakyat Indonesia, karena amal baik kalian, semuanya akan dimasukan ke surga. Tapi sebelum kalian di panggil, kami akan mendahulukan para presiden untuk masuk terlebih dahulu!”
Presiden yang pertama dipanggil adalah Soekarno.
“Karena jasa-jasa anda dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, maka anda kami tempatkan di surga paling indah!” Kata Penjaga Surga.
Berikutnya adalah Soeharto yang dipanggil. Malaikat Penjaga Surga sejenak mengerutkan alisnya. “Hmmm...jasa-jasamu memang banyak dosanya juga ga sedikit. Tapi tak apa-apalah, kau boleh masuk surga. Tapi tempatnya di pinggiran aja ya!”
Presiden ketiga yang dipanggil adalah Jokowi. Tapi berkali-kali dipanggil, Jokowi tidak juga muncul.
“Mana Jokowi?” Tanya Penjaga surga pada petugas akhirat.
“Maaf, Bos. Tadi Jokowi minta ijin untuk lihat-lihat neraka. Katanya penghuni disana banyak yang menderita dan perlu bantuan!”
“Dasar Jokowi, di akhirat aja masih blusukan!” Omel penjaga surga. “Bilangin besok dia boleh blusukan sepuasnya di surga, kali aja ada bidadari yang belum mandi!”

4 BAJU
Tablo sudah lama jadi penghuni rumah sakit jiwa. Suatu hari dia menemui dokter untuk konsultasi.
“Dok, apa dokter kenal sama Jokowi?” Tanya Tablo.
“Tentu saja!” Jawab dokter
 “Bisa tidak dokter minta dia datang kesini?”
“Hmmm...kurang tahu ya!” Jawab dokter sambil garuk-garuk kepala “Tapi kalau diusahakan sama pihak rumah sakit mungkin bisa!”
“Nanti kalau dia mau datang kesini, saya dan teman-teman ingin dia datang pakai baju kotak-kotak!” kata Tablo.
“Wah ternyata kamu dan teman-temanmu pendukung kampanye Jokowi ya?” Tanya dokter senang.
“Ah tidak, Dok!”
“Lalu kenapa kamu minta dia datang kesini pake baju kotak-kotak?”
“Anu, Dok. Sudah tiga hari papan catur kami hilang!”

5 PENYAKIT
Untuk jadi presiden RI, KPU mensyaratkan semua capres dalam kondisi sehat. Oleh sebab itu setiap capres diwajibkan datang ke tim dokter yang ditunjuk untuk dilakukan general check up terhadap kondisi tubuh masing-masing. Tiga hari kemudian, hasil pemeriksaan tim dokter tersebut ditempel di depan kantor KPU. Isinya sebagai berikut:

       1   Nama Capres     : ABU RIZAL BAKRI
Penyakit            : Kolesterol
SaranMedis        : Mohon kurangi mengkonsumsi
  makanan mengandung lemak jenuh

        2  NamaCapres      : PRABOWO SUBIANTO
Penyakit            : Diabetes
Saran Medis       : Mohon mengurangi makanan mengandung
  kadar gula tinggi

    3 Nama Capres      : JOKO WIDODO (JOKOWI)
Penyakit            : Korengan
Saran Medis       : Mohon selama musim hujan
                  tidak blusukan dulu!


6 PAPAN NAMA
Sebuah perguruan tinggi mengundang Abu Rizal Bakrie, Prabowo dan Jokowi untuk debat capres di depan para mahasiswa. Rencananya debat akan dilaksanakan di ruang auditorium Fakultas Ekonomi. Sebagai pemimpin yang baik, Jokowi dan tim suksesnya datang paling duluan. Adul, sebagai anggota tim sukses bagian keamanan, langsung memeriksa ruangan. Yang pertama dicarinya adalah kursi yang nantinya akan jadi tempat dudukJokowi selama acara berlangsung.
Adul melihat bahwa dijajaran kursi paling depan sudah ada tiga kursi yang ditempeli kertas di bagian belakangnya. Kursi pertama bertuliskan ARB. “Hmm....ini pasti kursi Pak Aburizal Bakrie!” Pikir Adul.
Adul segera memeriksa kursi kedua. Dibelakang kursi tersebut tertempel kertas bertuliskan PRB. “Ini pasti kursi Pak Prabowo!” Pikir Adul.
Adul memeriksa kursi ketiga. Disitu tertulis JOK. “Nah ini dia kursi Pak Jokowi!” Kata Abdul girang.
Adul segera menemui Jokowi dan mengantarnya untuk duduk di kursi ketiga. Tapi begitu Jokowi duduk, tiba-tiba kursi ambruk. Jokowi pun terkapar mencium lantai.
Adul tentu saja panik. Dia segera menemui ketua panitia.
“Kenapa kursi Pak Jokowi bisa ambruk? Apa kamu sengaja mau mencelakai dia?” teriak Adul marah.
“Kursi yang mana, Pak?” Tanya ketua panitia.
“Kursi ketiga yang ada di depan itu!” Kata Adul sambil menunjuk kursi ketiga yang rusak.
“Ah kenapa Pak Jokowi anda suruh duduk disitu!” omel Ketua Panitia pada Adul. “Harusnya Pak Jokowi duduk di podium, beliau kan pembicara pertama!”
“Lho, kan dibelakang kursi itu ditulis JOK. Itu kan inisial Pak Jokowi!”
“Ah, Bapak kurang periksa. Tulisan itu kan ada lanjutannya. Coba bapak baca lagi!”
Dengan jengkel Adul memeriksa tulisan tersebut. Ternyata dibelakang huruf JOK masih ada tulisan lain dalam huruf kecil-kecil. Kalau dibaca lengkap bunyinya begini: “JOK kursi ini sedang diperbaiki, mohon pilih kursi yang lain!”

 7 NAMA
Seluruh capres diundang untuk mengikuti acara talk show oleh sebuah media televisi. Dalam acara tersebut semua capres diberi kesempatan menguraikan visi dan misi mereka kalau mereka terpilih jadi presiden. Seorang reporter ditunjuk untuk memberikan pertanyaan pada seluruh capres.
Reporter  : “Bapak-bapak capres semuanya, mohon masing-masing menjawab tentang apa yang pertama kali akan bapak-bapak lakukan saat terpilih jadi presiden nanti?” .
Wiranto   :”Begitu saya terpilih, yang pertama kali akan saya lakukan adalah meningkatkan stabilitas keamanan negara dan mendorong kemakmuran bangsa!”
ARB        :“Begitu saya terpilih, yang pertama kali akan saya lakukan adalah meningkatkan pendapatan masyarakat agar kembali sejahtera seperti jaman orde baru!”
Prabowo  :” Begitu saya terpilih, yang pertama kali akan saya lakukan adalah mendorong pertumbuhan ekonomi nasional agar kembali menjadi Macan Asia”
Jokowi     : “Begitu saya terpilih, yang pertama kali akan saya lakukan adalah mengikuti pelantikan terlebih dahulu!”

8 LOMBA
Saking bingungnya menentukan capres cawapres yang akan maju dalam pemilihan, ketua KPU memutuskan untuk menguji kemampuan para capres dalam mengatasi krisis negeri. Caranya adalah dengan menerjunkan mereka dalam peperangan di Suriah. Tiga capres yang dikirim kesana adalah ARB, JK,Prabowo dan Jokowi. Siapa yang selama 1 bulan bisa selamat di medan perang dan kembali ke Indonesia, maka dialah yang menjadi pemenangnya. Ketua KPU mengirim Midun untuk mengawasi para capres selama di medan tempur.
Satu bulan sejak dikirim ke medan perang, ternyata tidak ada satupun capres yang kembali ke Indonesia. Ketua KPU jadi cemas. Dia segera memanggil Midun ke kantornya.
“Bagaimana dengan nasib para capres?” Tanya Ketua KPU.
“Tidak tahu, Pak. Tapi tampaknya mereka tidak akan kembali ke Indonesia!” Jawab Midun.
“Lho kenapa? Bagaimana nasib Pak ARB?”
“Pak ARB begitu sampe Suriah, langsung ngebor minyak dan males kembali kesini!”
“Pak Jusuf Kalla?”
 “Pak JK gabung dengan PBB dan sibuk mendamaikan pemerintah Suriah dengan kaum pemberontak!”
“Prabowo?”
Pak Prabowo diangkat jadi Jenderal dan ikut-ikutan perang!”
“Waduh gawat kalau begini!” Kata ketua KPU sambil menepuk jidat. “O ya bagaimana dengan Jokowi?”
“Itulah masalahnya, Pak. Pak Jokowi malah asyik blusukan dan sekarang hilang di gurun pasir!”
Akhirnya pemilihan Presiden 2014 ditunda oleh KPU sampai semua capres pulang.

Sementara segitu dulu ya. Sambungannya tar saya posting besok pagi. Sambil tunggu lanjutannya, silakan kunjungi kumpulan humor saya saya yang lain:

No comments:

Post a Comment