Pages

Welcome.....

SELAMAT DATANG di blog ngocol politik. Tempat gue ngocol segala macam topik dari mulai masalah politik, berita terkini, opini publik, pengetahuan populer hingga humor. Blog ini 100% buah pikiran anak negeri, bebas dari afiliasi politik dan SARA. Semua orang boleh baca, syaratnya ga boleh sakit hati ha ha.! So, enjoy my blog!

Apr 27, 2014

Kumpulan Humor ala Gue

Ternyata posting Humor Sepakbola yang pernah saya upload sukses bercokol di popular post selama beberapa minggu. So, untuk memuaskan rekan-rekan, saya posting lagi beberapa humor tambahan. Humor kali ini khusus saya buat yang berkaitan dengan kompetisi atau pertandingan. Semua humor yang saya tulis adalah asli hasil karya saya sendiri. Jadi bagi yang mau mencuplik, silakan tuliskan sumbernya ya!  Selamat menikmati!
     
                                                                                              
BALAPAN
Dalam rangka perayaan ulang tahun perusahaan, sebuah pabrik otomotif asal Jepang merayakan lomba lari yang cukup unik. Lomba tersebut diikuti para atlet dari berbagai cabang balapan dari seluruh dunia. Aturannya sederhana. Kalau biasanya si pembalap melakukan lomba dengan menaiki kendaraannya, sekarang di balik. Si pembalaplah yang harus menggotong kendaraannya hingga finish. Siapa yang mencatatkan waktu tercepat dialah pemenangnya.
Peserta pertama seorang pembalap F1 asal Italia yang cukup terkenal. Dengan susah payah dia menggotong mobil balapnya menuju finish. Sayang dua ratus meter sebelum garis akhir, dia terpaksa dibawa ke rumah sakit karena bokongnya patah akibat membawa beban terlalu berat. Peserta kedua pembalap NASCAR dari Amerika Serikat. Dia hanya mampu menyeret sedan balapnya sejauh dua puluh meter sebelum jatuh pingsan akibat kelelahan.
Peserta ketiga asal Yunani terpaksa dikualifikasi. Pasalnya pembalap ini memaksa agar jalanan diisi air sebelum balapan dimulai. Setelah diselidiki ternyata dia atlet balapan perahu layar. Yang paling mengenaskan adalah pembalap kelima asal Kanada. Dia keburu meninggal sebelum berhasil menggeser kendaraannya. Dari hasil investigasi kepolisian, ternyata dia atlet balapan truk besar dan dia mati akibat tertimpa kendaraannya sendiri.
Pembalap kelima berasal dari Inggris. Dia sukses membawa kendaraanya hingga finish dalam waktu 20 menit tanpa mengalami kecelakaan. Setelah diselidiki, ternyata dia seorang atlet balap sepeda. Jadi tentu saja bisa mencapai finish karena kendaraannya ringan. Juri dan para penonton sudah yakin bahwa orang asal Inggris itulah yang akan keluar sebagai pemenang. Tapi ternyata perkiraan itu meleset. Tanpa disangka ada seorang pembalap yang berlari sangat kencang dan berhasil menyelesaikan finish hanya dalam waktu kurang dari lima menit. Tentu saja tim juri dan para penonton gempar dan terkagum-kagum.
Setelah membuka-buka daftar peserta, akhirnya diketahui bahwa orang tersebut adalah seorang pembalap asal Indonesia. Seorang reporter langsung menghampiri orang Indonesia itu untuk diwawancarai. ”Anda benar-benar luar biasa bisa mencapai finish seperti orang yang tidak membawa beban saja. Padahal atlet sepeda saja perlu bersusah payah!”
”Terima kasih!” Kata Si Orang Indonesia.
”O ya, ngomong-ngomong anda atlet balapan jenis apa?” Tanya si Reporter.
”Balap Karung!” 

TUKAR KOSTUM
Untuk meningkatkan rasa persahabatan di kalangan para atlit, Panitia Olimpiade mewajibkan setiap peserta pertandingan untuk bertukar kostum setiap kali selesai kompetisi. Ide ini tentu saja disambut baik oleh seluruh negara peserta. Adul, yang merupakan salah satu atlit perwakilan Indonesia ikut senang dengan keputusan panitia tersebut. Makanya begitu selesai pertandingan, dia segera bertukar kostum dengan lawan tandingnya. Tapi gara-gara hal tersebut, dia malah di diskualifikasi dan dinyatakan kalah.
Manajer kontingen Indonesia tentu saja kaget dengan berita tersebut. Dia segera menemui Abdul.
”Aku dengar kau di diskualifikasi dari pertandingan?” Kata Manajer.
”Benar!” Jawab Abdul.
”Memangnya apa salahmu?”
Saat Olimpiade, begitu selesai pertandingan saya berinisiatif bertukar kostum dengan lawan!”
”Lho itu kan memang anjuran dari panitia!” Kata Manajer.
“Memang iya. Tapi begitu saya melepas kostum untuk ditukar dengan peserta lain, saya malah ditangkap polisi karena dianggap melanggar undang-undang pornografi!”
”Lho kok bisa begitu? Memangnya waktu itu cabang olahraga apa yang kamu ikuti?”
”Binaraga!”

IKON SEJARAH
Dalam rangka menyambut hari kebudayaan internasional, Sekjen PBB meminta setiap perwakilan negara sahabat untuk maju ke atas panggung dalam rangka pengenalan sejarah dari berbagai negara. Setiap peserta diwajibkan menjelaskan nilai sejarah bangsanya melalui simbol yang ada di dirinya.
Seorang wakil dari Amerika Serikat maju ke depan sambil memakai topi koboy lalu berteriak ”Amerika Serikat terkenal dengan budaya Western. Kami para Koboy telah berjuang menegakan hukum dan membebaskan para budak pada masa Perang Sipil Amerika!”  Penonton langsung bertepuk tangan.
Giliran seorang India. Dia membuka pakaiannya hanya tinggal cawatnya saja sambil mengambil posisi duduk dengan kaki bersilang. ”Negara kami terkenal dengan olahraga Yoga yang dikenal di seluruh dunia. Ilmu Yoga dipelajari oleh Mahatma Gandhi dan para pemimpin India sebagai simbol kekuatan  perjuangan kemerdekaan India dari penjajahan Inggris!” Penonton pun kembali bertepuk tangan.
Peserta ketiga seorang pria berasal dari Perancis. Sejenak dia kebingungan karena tidak membawa lambang sejarah bangsanya. Setelah berfikir sejenak, akhirnya dia membuka celananya dan menunjuk ke bawah pinggang sambil berteriak ”Ini dia Menara Eifel, simbol kebebasan negara dari Penjajahan Nazi Jerman!” Sorak sorai penonton makin bergemuruh.
Peserta terakhir dari Indonesia. Dia kelimpungan setengah mati. Tadinya dia mau meniru orang Perancis itu dan menunjukan ’Tugu Monas’ di balik celananya. Tapi setelah melihat kepunyaan Orang Perancis tersebut, dia jadi tidak percaya diri. Akhirnya dengan nekat dia membuka celana dan nungging ke arah para penonton. ”Inilah dia Lubang Buaya. Simbol kebebasan kami dari penjajahan Komunis!”

MAKANAN TRADISIONAL
Bang Jali baru-baru ini diangkat oleh menjadi ketua rombongan atlit PON asal DKI.  Tentu saja Bang Jali senang sekali. Diapun segera mempersiapkan segala sesuatunya. Sayangnya setelah mengikuti pertandingan selama dua minggu lamanya, kontingen yang dipimpin Bang Jali terpaksa pulang tanpa membawa satupun medali.
Suatu hari Bang Jali ketemu Adul.
”Bang, kok tidak ada satupun atlit kita yang memenangkan pertandingan?” Tanya  Adul.
”Huh itu gara-gara ada peraturan aneh yang diberikan panitia pada semua rombongan atlet!” Jawab Bang Jali.
”Peraturan apa itu?”
”Untuk memperkenalkan kuliner asal daerah masing-masing, selama pertandingan, setiap rombongan atlit diwajibkan hanya makan makanan tradisional dari daerahnya sendiri. Jadi aku menuruti saran itu. Tapi ternyata begitu mengkonsumsi makanan tradisional daerah kita, semua atlit malah pada bisulan!”
 ”Lho kok bisa begitu? Memangnya makanan tradisional apa yang Abang bawa kesana?”
Kerak Telor!”

BERLATIH
Seorang atlit olahraga mengunjungi seorang dokter.
”Akhir-akhir ini prestasi saya sebagai atlit menurun terus dok.  Saya ingin, prestasi saya bisa meningkat. Kira-kira apa yang harus saya lakukan?” Tanya Sang Atlit.
”Oh mudah saja!” Jawab Dokter. ”Kau harus lebih sering mengolahragakan tubuhmu agar kondisimu fit terus. Kau harus lebih banyak menghabiskan waktumu dengan berlari, melompat, berenang dan angkat beban. Lakukan terus menerus. Saya jamin prestasi anda akan meningkat lagi!”
Setelah menyanggupi saran tersebut, si atlit pun mengikut saran sang dokter dengan penuh semangat. Satu bulan kemudian, si atlit kembali menemui dokter.
”Bagaimana apakah prestasimu meningkat?” Tanya Sang Dokter.
”Ah tidak juga, Dok. Malah karena terlalu sering berlatih fisik, prestasi saya makin menurun!”
”Lho, bagaimana mungkin. Semua atlit yang melaksanakan saran dari saya biasanya berhasil meningkatkan prestasi. O ya ngomong-ngomong anda ini atlit cabang olahraga apa?”
”Atlit Catur, dok!”

PENGHARGAAN
Baru-baru ini sebuah organisasi pencinta lingkungan internasional mengadakan lomba bagi para peneliti untuk menemukan energi alternatif. Setelah menyeleksi ribuan hasil penelitian, akhirnya tibalah waktu pemberian penghargaan. Penghargaan pertama diberikan pada seorang peneliti asal Jerman yang berhasil menemukan bahan bakar bertenaga surya. Peneliti kedua yang diberi penghargaan berasal dari Amerika Serikat yang sukses menemukan bahan bakar dari energi listrik. Penghargaan ketiga diraih seorang peneliti asal Brazil, yang sukses menemukan bahan bakar dengan bahan baku etanol. Tetapi yang paling menggemparkan adalah diberikannya penghargaan bagi peneliti asal Indonesia yang bernama Midun. Midun sukses menemukan bahan bakar alternatif dari bahan nasi. Sayangnya seminggu kemudian penghargaan buat Midun ternyata dianulir. Pasalnya bahan bakar dari nasi ini hanya bisa digunakan untuk satu jenis kendaraan saja yaitu..........Becak!

PESAN MAKANAN
Bang Jali ketiban pulung untuk ikut kompetisi gaple tingkat nasional di Jakarta. Saat beristirahat di hotel sehabis pertandingan, Bang Jali merasa kelaparan. Sok bergaya orang kaya, dia membuka-buka buku telepon. Setelah mendapatkan nomornya, Bang Jali langsung angkat telepon untuk pesan makanan ke salah satu restoran yang ada di dekat hotel tersebut.
”Halo, pesan dua porsi ya!”
”Baik, Pak!” Jawab suara di telepon. ”Ngomong-ngomong jenis apa yang bapak pesan?”
”Ah yang biasa aja!”
”Oh, yang standar ya, Pak! Baik, segera kami kirimkan!”
”O ya jangan lupa pake kecap ya!” Kata Bang Jali.
”Maaf, Pak. Kami tidak punya kecap!”
”Kalau begitu kasih seledri yang banyak!”
”Kami juga tidak punya seledri!”
”Lho, kok tidak punya? Ya sudah kacangnya aja diperbanyak!”
”Kami juga tidak punya kacang, Pak!”
”Ah brengsek. Masa segala tidak punya. Memangnya makanan apa yang kau jual itu?”
”Pizza, Pak!”
”Oh, pizza. Kirain Bubur Ayam!”

KUIS EINSTEIN
Dimasa hidupnya Einstein pernah mengadakan kuis. Dia mempersilakan semua orang di seluruh dunia untuk memberikan pertanyaan seputar ilmu Fisika lewat surat. Kalau dia tidak bisa menjawab pertanyaan itu, dia akan memberi hadiah sebanyak 1 juta dolar.
Kuis tersebut ternyata diminati banyak orang. Ribuan orang dari seluruh dunia mengirimkan pertanyaan mereka. Pertanyaanya beragam dari mulai fisika dasar sampai fisika quantum. Tapi ternyata semua pertanyaan tersebut bisa dijawab Einstein.
Saat Einstein mulai bosan dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut, tiba-tiba dia merasa kaget karena ternyata ada satu pertanyaan dari peserta yang benar-benar tidak bisa ia jawab. Setelah diselidiki, ternyata pertanyaan tersebut berasal dari seorang warga negara Indonesia bernama Tohir. Tohir pun diundang oleh Einstein ke Amerika untuk mendapatkan penghargaan dan hadiah.
Jono, sahabat karib Tohir kebetulan lagi ada di amerika. Jono yang tahu bahwa Tohir itu bukan seorang ilmuwan, segera mengunjungi Tohir untuk mengetahui apa rahasia pertanyaan Tohir hingga dapat hadiah dan penghargaan dari ilmuwan jenius sekaliber Einstein.
Kau ini benar-benar luar biasa!” Kata Jono ke Tohir. “Ribuan pertanyaan dari ahli fisika di seluruh dunia berhasil dijawab Einstein. Tapi kenapa pertanyaanmu tidak bisa dijawab olehnya?”
”Ah pertanyaannya sederhana, kok!” Jawab Tohir.
“O ya? Pertanyaannya seperti apa?”
”Kau baca saja sendiri!”
Tohir menyerahkan secarik kertas berisi pertanyaan tersebut pada Jono. Jono pun membacanya. Ternyata isinya sebagai berikut:
Kepada Yth. Bapak Einstein. Coba Bapak jawab pertanyaan saya sebagai berikut: Sebuah pesawat bergerak dengan kecepatan 350 km/jam. Angin menerpa pesawat tersebut dari arah depan dengan kecepatan 35 km/jam sementara tingkat kepadatan udara sekitar 0,7 atmosfer.  Pesawat tersebut berisi 120 orang penumpang ditambah 1 pilot, 2 kopilot serta 12 orang pramugari dengan berat badan rata-rata 60 kg. Sepertiga dari penumpang pesawat adalah anak-anak dengan berat tubuh kurang dari 30 kg. Pertanyaannya adalah berapa umur penumpang yang duduk paling belakang?

PALING HEBAT
Sekumpulan binatang sedang mengadakan reuni. Merekap berbincang-bincang saling menyombongkan kemampuan masing-masing dalam memperdayai manusia.
”Diantara semua binatang, akulah yang paling hebat. Kalau bertemu aku, manusia pasti lari terbirit-birit!” Kata Harimau.
”Itu sih belum seberapa. Aku lebih hebat lagi. Aku setiap hari mencuri makanan manusia, dan mereka sama sekali tidak berdaya untuk menangkapku!” Ujar tikus.
”Kalau aku, setiap hari menceramahi manusia dan kadang mengejek mereka. Tapi mereka tidak marah, malah semakin aku ngoceh tak karuan, mereka makin kagum padaku!” Burung Beo turut menyombong.
Ketika ketiga binatang itu sedang saling bertengkar mengunggulkan kemampuannya masing-masing, tiba-tiba seekor binatang menghampiri dan berkata ”Ah semua kemampuan kalian itu tidak ada apa-apanya dibandingkan aku. Setiap hari aku menginjak-injak kepala manusia dan mereka sama sekali tidak marah. Bahkan ketika aku berak dikepalanya pun mereka tetap tidak ambil pusing!”
”Luar biasa, memangnya kamu binatang apa?” Tanya Harimau.
”Kutu rambut!”

PENEMUAN
Sehubungan dengan makin mahalnya harga BBM, BPPT mengadakan perlombaan untuk menemukan energi alternatif untuk bahan bakar kendaraan. Lomba ini diikuti oleh para mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas terbaik di Indonesia.
Peserta pertama yang berasal dari ITB mendapatkan giliran pertama untuk mendemostrasikan penemuannya. Ia maju ke depan dan mengeluarkan hasil penelitiannya berupa bahan bakar dari energi listrik.
”Kendaraan apa saja yang bisa memakai energi listrik ini?” Tanya Juri.
”Semua kendaraan bisa memakai energi listrik sebagai bahan bakar!”
Penonton pun bertepuk tangan.
Sekarang giliran peserta kedua yang berasal dari IPB. Dia mengeluarkan hasil penelitian berupa bahan bakar yang berasal dari minyak Jarak.
” ”Kendaraan apa saja yang bisa memakai energi hasil penemuanmu?” Tanya Juri.
”Banyak pak. Biji Jarak bisa diubah jadi etanol dan bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan!”
Para penontonpun riuh bertepuk tangan.
Giliran terakhir adalah Adul. Dia mempresentasikan bahan bakar yang terbuat dari campuran antara rumput dan air. Para juri tentu saja sangat terkesan.
”Ini penemuan luar biasa!” kata salah satu Juri. ”Ngomong-ngomong jenis kendaraan apa saja yang bisa menggunakan bahan bakar hasil penemuanmu!”
”Oh banyak, Pak!” Jawab Adul. ”Bisa digunakan untuk Andong, Pedati atau Delman!”

PEMBURU
Tiga orang pemburu kawakan bertemu di sebuah vila untuk mengadakan pertemuan. Sambil menunggu para pemburu lainnya, mereka berbincang-bincang sambil mengenang pengalaman masing-masing.
Pemburu 1: ”Bulan lalu aku berburu di Hutan Afrika. Tiba-tiba ada seekor Macan Tutul menghadang tepat di depanku. Aku langsung menembakan senjataku ke udara dan Macan itu lari terbirit-birit!”
Pemburu 2: ”Itu sih belum seberapa. Tahun lalu ketika sedang berburu di Hutan Amazon, aku bertemu seekor Anakonda sebesar pohon kelapa. Aku langsung membacoknya dengan golok. Saking kagetnya, dia langsung terjatuh dari pohon dan lari masuk hutan!”
Pemburu 3: ”Ah cerita kalian tidak seberapa dibanding pengalamanku. Minggu lalu aku ketemu seekor Singa dewasa. Aku langsung membuka celana dan nungging di depannya. Dia langsung menghindar dan tidak berani menggangguku sehelai rambutpun. Padahal waktu itu aku sama sekali tidak membawa senjata apapun!”
Pemburu 1: ”Wah hebat sekali. Singa sebesar itu takut padamu hanya dengan nungging. Ngomong-ngomong dimana kau ketemu Singa itu?”
Pemburu 3: ”Di Kebun Binatang!”

PIALA DUNIA
Piala Dunia 2014 sebentar lagi bakal ditayangkan. Karena TV di rumahnya rusak, Bang Jali, si Jagoan Betawi, bermaksud membeli sebuah televisi baru. Diapun mendatangi sebuah mal yang berada di pusat kota. Setelah berjalan-jalan di sekitar pertokoan, akhirnya dia menemukan barang yang dia cari.
Ini dia televisi yang gue inginkan, barangnya kecil dan mudah dibawa-bawa!” pikir Bang Jali senang. Ia pun segera memasuki toko tersebut.
”Berapa harga Televisi ini?” Tanya Bang Jali sambil menunjuk barang yang disukainya.
”Tidak dijual, Pak!” Jawab Penjaga toko.
Bang Jali langsung pasang muka kecewa. Setelah melihat-lihat sejenak, diapun menunjuk barang yang satunya lagi. ”Kalau televisi yang ini berapa harganya?”
”Itu juga tidak dijual, Pak!” Jawab Penjaga Toko lagi.
”Ah, jangan begitu. Saya benar-benar butuh televisi nih. Sebutkan saja berapa harganya. Pasti saya bayar kok!” Kata Bang Jali sambil menunjukan segepok uang.
”Maaf, Pak, semuanya tidak dijual!”
Tentu saja Bang Jali jadi emosi. Dia langsung menodongkan goloknya pada si penjaga toko sambil berteriak ”Sialan. Lu kira gue ini bisa dipermainkan. Gue banyak duit tahu. Kalau memang televisinya tidak dijual, jangan dipajang disini dong!”
Si Penjaga toko menjawab dengan gemetar M..maaf, Pak. Memang kami tidak jual televisi. Yang bapak tunjuk-tunjuk dari tadi itu namanya Laptop, Pak!”

LOMBA UKURAN
Sebuah perusahaan pakaian dalam asal Perancis bermaksud mengadakan fashion show internasional. Tema tahun ini adalah Big Bra, yaitu Bra khusus untuk perempuan berdada besar. Untuk mendapatkan peragawati yang tepat, perusahaan tersebut mengadakan lomba dengan mengundang model cantik dari seluruh dunia untuk mempertontonkan dada mereka.  Sayang ide tersebut ditentang pemerintah karena dianggap mengandung unsur pornografi. Akhirnya perusahaan memutuskan bahwa para peserta tidak perlu tampil memperlihatkan buah dadanya, tapi cukup mengirimkan agen mereka dengan membawa benda berupa buah-buahan yang besarnya sama dengan ukuran dada yang mereka miliki.
Lomba pun dimulai.
Seorang agen dari Amerika maju kedepan dan berkata ”Salah satu gadis model yang saya wakili memiliki dada sebesar ini!” Kata si Agen sambil memperlihatkan buah semangka. Para penonton langsung bertepuk tangan.
Sekarang giliran agen asal India. Dia maju kedepan kemudian memperlihatkan sebuah pepaya besar yang ia bawa. Juri dan penonton berseru kagum sambil bertepuk tangan.
Peserta berikutnya adalah agen asal Afrika. Dia menyuruh dua orang pembantunya membawa sebuah karung besar ke atas panggung. Ketika dibuka, karung tersebut berisi buah labu raksasa segede drum aspal. Penonton dan para juri langsung geleng-geleng kepala sambil berdecak kagum.
Peserta terakhir kebetulan adalah agen asal Indonesia. Dia maju ke depan dan menaruh sebutir buah kelapa dihadapan para juri. Para penonton langsung berteriak...huuuuuuu.......kecil....!
”Tunggu dulu!” Kata Agen tersebut. “Yang anda lihat ini baru ukuran putingnya saja!”
Agen Indonesia tersebut langsung menjadi juara dan dikontrak selama 10 tahun.

ASalamNGJCJL!

No comments:

Post a Comment