Pages

Welcome.....

SELAMAT DATANG di blog ngocol politik. Tempat gue ngocol segala macam topik dari mulai masalah politik, berita terkini, opini publik, pengetahuan populer hingga humor. Blog ini 100% buah pikiran anak negeri, bebas dari afiliasi politik dan SARA. Semua orang boleh baca, syaratnya ga boleh sakit hati ha ha.! So, enjoy my blog!

Apr 24, 2014

Superhero Indonesia...



Sepuluh tahun terakhir ini dunia diserang oleh superhero ala Hollywood yang nyebar lewat film-film bioskop maupun DVD. Ga tanggung-tanggung puluhan superhero beraksi gebukin ratusan penjahat di seluruh dunia. Bedanya kalo dulu film superhero selalu dikemas meriah, kocak dan cenderung kekanak-kanakan, sekarang superhero muncul dengan format film dewasa yang lebih bersifat thriller dibanding hiburan anak-anak ala Disney.

Dimulai dengan film Batman yang kelam dan penuh aksi brutal gebukin Joker dan Scarface, film-film superhero muncul bak jamur di musim hujan. Spiderman, Superman, X-man dan man-man yang lain berlaga di gedung-gedung bioskop. Cuma suparman dan kardiman saja yang ga masuk list. Marvel dan DC Comic sebagai raksasa pembuat komik super hero meraup untung ga kira-kira gara-gara booming ini.
Menurut gue, superhero ala Hollywod kebanyakan pada norak. Dibanding superhero tanah air, misal Si Pitung, Abang Jampang atau Si Buta dari Goa Hantu, superhero ala Amrik banyak yang penampilannya ga masuk akal. Contohnya, kenapa superhero Hollywood ini hampir semua tokohnya pake baju di dalam dan kolor di luar? Apa mereka dulu waktu kecil ga belajar cara pake baju yang baik dan benar? Atau jangan-jangan Marvel dan DC Comic yang dulu bikin komik superhero sebenarnya samaran dari klub homo.
Yang gue lebih heran lagi, kenapa tokoh-tokoh superhero ini banyak yang gantungin selembar kain seprei di punggungnya. Contohnya Superman dan Batman. Buat apa mereka gaya-gayaan pake sayap segala? Padahal Superman tetap bisa terbang meskipun tanpa kain tergantung di punggung. Sebenarnya apa sih fungsi kain yang gelantungan di punggung itu? Apa pernah kita liat Superman gunain sayapnya tuk fungsi tertentu? Misalnya buat nahan peluru atau buat berlindung dari ledakan bom? Ga pernah kan? Fungsinya paling buat selimut kalo lagi musim dingin. Bagaimana dengan sayap Batman? Sami mawon, ga fungsi. Biar punya sayap keren, tetap aja dia ga bisa terbang kayak kelelawar. Kalaupun bisa terbang, bukan karena sayapnya tapi karena gunain alat-alat canggih.
Menurut gue, kostum tokoh hero bersayap itu sama sekali ga praktis, apalagi buat berkelahi. Contohnya begitu Superman mau terbang, terus  Lex Luthor iseng tarik sayap di punggungnya, nah bukannya Superman malah jadi semaput karena lehernya kecekik? Belum lagi kalo Superman atau Batman lagi seru gebukin musuh, terus ga sengaja sayapnya keinjek, bisa bisa tuh superhero malah kebelit sama sayapnya sendiri dan jatuh nimpa aspal.
Contoh lain yang bikin geli dari superhero Hollywood adalah tokoh-tokoh dalam film X-men. Semuanya punya kemampuan abnormal yang menurut gue terlalu berlebihan. Katanya mereka mutan, tapi mutannya kok aneh-aneh, ga sesuai sama teori evolusi Darwin. Kalau menurut teori Darwin, mutan itu tidak bisa mendadak ngeluarin api, menghilang atau ganti wujud. Paling-paling yang bisa dilakuin cuma ngeluarin ekor dari pantat atau muncul bulu-bulu aneh di anggota badan yang seharusnya tidak berbulu.
Salah satu tokoh X-men yang paling ga masuk akal menurut gue adalah Wolverine. Kenapa kok bisa munculin cakar aneh dari sela-sela jari tangan? Emang kalo buat berkelahi cocok tuh. Tapi coba kalo buat hidup keseharian, bener-bener ga praktis. Contohnya ketika Wolverin lagi cebok, tiba-tiba muncul Magneto. Nah si Wolverine ini kalo lagi emosi kan cakarnya keluar secara otomatis. Kalo pas lagi cebok tiba-tiba datang Magneto, apa ga bikin pantat dia amburadul tuh?
Seandainya kita bisa memilih punya kekuatan superhero, kira-kira tokoh superhero mana yang akan dipilih? Superman? Batman? atau Spiderman. Kalo gue sih milih kekuatan Sue Storm, si Invisible Women dari tokoh  Fantastic Four. Kalo gue bisa ngilang kayak dia, wuih asyik banget. Tiap malem gue kelayapan buat ngintipin artis-artis cakep lagi mandi. Gue juga bisa datengan bank buat nyuri duit. Pasti gue lebih hebat dibanding Tuyul atau Babi Ngepet. Gue juga bisa nonton bioskop tiap malem tanpa perlu bayar. Tinggal masuk terus duduk di kursi kosong sambil diam-diam nyuri popcorn yang dipegang penonton di samping gue. Gue juga bisa datengin anggota dewan yang gemar nampang di TV, terus gue plorotin celananya di depan jutaan penonton biar dia kapok jual tampang lagi. Gue juga bisa bepergian naik pesawat kemanapun yang gue inginkan sambil godain pramugari.
Kalo kita bandingin antara superhero amerika dengan superhero indonesia, emang harus kita akui kemampuan mereka beda banget. Jadi pantes kalo Amerika jadi negara adidaya. Soalnya kalo sampe superhero amrik nyerang negeri kita, siapa yang bisa ngelawan? Kita punya Gatot Kaca, tapi kalo ketemu sama Superman, Gatot Kaca pasti udah gosong diserang mata laser Superman, atau digampar hingga nyungsep ke laut Jawa. Buat ngelawan Wolverine, kita punya si Pitung. Tapi pahlawan betawi ini pasti tepar karena goloknya putus akibat dibabat cakar adamantium. Si Buta dari Goa Hantu pasti KO dilawan sama Invisible Women. Wong dia liat penyanyi dangdut aja ga bisa, apalagi suruh ngeliat cewek yang bisa ngilang? Abang Jampang yang mata keranjang dipastikan langsung klenger setelah digoda sama Wonder Woman atau Catwoman yang bahenol. Gundala si Putera Petir dihadapi sama Thor, dewa petir yang punya palu seberat traktor. Putra Petir dilawan sama Dewa Petir ya pasti ko’it lah.
Kalau sudah gini, siapa lagi superhero yang bisa kita keluarin tuk ngelawan Amerika? Buto Ijo pasti dibikin penyet sama Hulk. Jin dan Jun ga akan mampu ngelawan Hellboy si anak iblis. Tuyul dan Mbak Yul? Ah Si Tuyul pasti digares sama Alien dan Mbak Yul menjerit-jerit diperkosa sama Predator. Gimana dengan tokoh pewayangan semacam Doryudono, Burisrowo dan 100 kurawa? Mereka juga pasti centang perenang diganyang Autobot dan para jagoan Tranformer. Gajah Mada, Ken Arok sama Sangkuriang ga berdaya lawan tokoh-tokoh X-Men dan Fantastic Four. Sisa pahlawan Indonesia tinggal si Unyil, Pak Ogah dan Pak Raden. Tapi mereka juga pasti semaput dikerubutin tokoh-tokoh Sesame Street macam Kermit, Piggy dan Elmo.
Nah, menurut lu, ada ga tokoh superhero jagoan yang bisa kita majuin buat ngelawan amrik? Ga ada lagi? Siapa bilang? Masih ada satu jagoan Indonesia yang gue yakin pasti bisa ngalahin semua tokoh jagoan yang dikirim Amrik. Siapa lagi kalo bukan KORUPTOR ha ha... Tokoh jagoan kita satu ini punya banyak kesaktian yang melebihi Superman, Batman, Kapten Amerika dan banyak jagoan luar negeri lainnya. Buktinya, mereka ini bisa lolos dari jeratan hukum.
Koruptor itu tokoh hero paling super sakti. Ratusan ribu polisi ga bisa nangkep mereka. Kalaupun ketangkep dan masuk penjara, mereka tetap bisa menembus jeruji besi. Buktinya banyak napi koruptor yang diisukan malem minggu ketauan lagi jalan di pub atau diskotik. Mereka juga jago ngilang ke luar negeri kayak Sjamsul Nursalim atau Bambang Sutrisno yang ngembat duit BLBI. Mereka juga jago sulap, bisa ngubah aspal, semen dan bata jadi duit. Masalah kekebalan? Wah mereka ini paling kebal. Jangankan peluru, hukum aja dikadalin.

Karena koruptor di negeri kita jumlahnya ribuan, yang tersebar dari Sabang sampe Meurauke, kita ga usah takut ngelawan superhero manapun. Jangankan ngalahin superhero Amrik yang jumlahnya cuma ratusan orang, bikin melarat 250 juta rakyat aja mereka bisa. Mereka juga bisa ngerobohin bangunan, ngegerogoti gedung pemerintah, gundulin hutan, ngilangin sapi bantuan dan ngerubah keringat rakyat jadi mobil mewah. Berkat mereka kita semua sukses jadi bangsa yang terbiasa melarat dan kuat menahan laper. Coba kita kirim para koruptor ini ke Amerika, Inggris atau Perancis. Dijamin dalam setahun rakyat disana jadi  lebih melarat dari kita...ha..ha..! Hidup KORUPTOR!****
ASalamNGJCJL!

No comments:

Post a Comment